Tips Menghancurkan Batu Ginjal Dengan Cepat

Tips Menghancurkan Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal adalah penyakit adanya batu dalam rongga ginjal dengan segala permasalahannya. Batu ginjal terbentuk akibat pengendapan senyawa mineral dan organik. Pengendapan batu ini diakibatkan oleh infeksi pada ginjal atau penggenangan air seni dalam ginjal. Salah satu penggenangan ini dikibatkan oleh tekanan balik ketika kandung kemih juga tersumbat. Beberapa penyebab batu ginjal yang lainnya adalah komplikasi penyakit asam urat, makanan tidak seimbang, atau kurang vitamin dan adanya garam-garam kimia pada air seni seperti fosfat dan urates sebagai dasar terbentuknya batu ginjal. Cara pengobatan batu ginjal ini biasanya dilakukan dengan pembedahan.

Dalam pengobatan konvensional cara pengobatan batu ginjal dilakukan dengan pembedahan untuk mengambil batu atau menghancurkan batu, kemudian diberikan obat antibiotik, anti-infeksi, anti-inflamasi, anti-toksitm dan analgesik. Selain itu, dianjurkan mengonsumsi air yang banyak.

Cara pengobatan batu ginjal juga dapat dilakukan dengan tanaman obat yang digunakan untu mengobati batu ginjal dan berfungsi melarutkan batu, meningkatkan air seni, dan menghancurkan batu. Selain itu, tanaman obat berfungsu sebagai antibiotik, anti infeksi, anti-inflamasi, anti toksik, analgesik, memperbaiki peredaran darah, stimulan ginjal dan membersihkan racun.

tips menghancurkan batu ginjal

tips menghancurkan batu ginjal

Cara pengobatan batu ginjal dengan tanaman obat memiliki kelebihan, yaitu tidak hanya memiliki satu fungsi saja, tetapi lebih komplek dan banyak fungsi. Misalnya selain berfungsi sebagai diuretik tanaman obat juga berfungsi sebagai anti-inflamasi, analgesik, dan lain-lain.

Daun sirsak dan kulit manggis dapat digunakan sebagai pencegahan dan untuk pengibatan batu ginjal. Sebagai langkah preventif, manfaatkan daun  sirsak dan kulit buah manggis  secara rutin.

Demikian artikel tentang Tips Menghancurkan Batu Ginjal ,semoga bermanfaat dan kita semua dijauhkan dari berbagai macam penyakit.

This entry was posted in obat menghancurkan batu ginjal and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment